Segera Hadir BlackBerry OS QNX dual-core processor


Daripada mempeributkan permasalahan antara Kemenkominfo vs RIM yang berlarut-larut, lebih baik kita diskusikan gadget BlackBerry terbaru di tahun 2011 ini yang semakin memanjakan para pecinta BB. Research in Motion (RIM) berencana untuk membuat smartphone BlackBerry yang menggunakan prosesor dual-core.

Dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2011 di Las Vegas minggu lalu, CEO RIM Mike Lazaridis mengatakan perusahaan memang sedang mempersiapkan smartphone BlackBerry yang menggunakan prosesor dual-core tapi belum pasti bulan apa akan diluncurkan.Selain chip yang berbeda, Lazaridis menambahkan, BlackBerry juga akan berjalan dengan sistem operasi QNX yang juga digunakan dalam pedoman tablet BlackBerry.


Blckberry ini bekerja pada smartphone multicore, dan QNX adalah sebuah platform untuk chip multicore.Tampaknya, ini BlackBerry QNX dual-core akan menjadi "partner" untuk RIM BlackBerry RIM Playbook karena tidak lagi mengembangkan sistem operasi BlackBerry 6, yang digunakan pada BlackBerry Torch.

Lazaridis mengatakan semua perangkat berbasis OS QNX dapat mendukung untuk aplikasi Java dan BlackBerry dan memungkinkan transation dari satu OS ke OS lain dengan benar.

Comments (0)