Hari ini Apple di San Francisco mengumumkan set fitur iOS 5 mereka yang akan segera hadir. Termasuk di dalam update tersebut sistem mengirim pesan baru mereka yang dinamakan iMessage. Nama ini tidak persis aslinya - mirip dengan fitur yang ditawarkan. Bahkan, jika ada orang yang menjelaskan kepada Anda tanpa Anda menyadari bahwa itu untuk iOS Anda akan mengira bahwa mereka sedang menjelaskan tentang BlackBerry Messenger.
Pesan didorong di semua perangkat iOS dan itu semua cross device, Anda dapat melihat percakapan di mana Anda tinggalkan ketika berpindah dari iPhone ke iPad Anda atau iPod touch. Sistem ini, tentu saja, akan menggunakan sistem terbaru di iOS 5. Tapping pemberitahuan membawa Anda langsung ke antarmuka pesan baru, membiarkan penerima lihat tepat ketika Anda mulai mengetik.
Layanan baru termasuk mengirim pesan, foto dan video langsung dari kamera atau album dan hal ini bekerja melalui WiFi atau 3G.
Langkah yang diambil Apple ini sangat bertentangan dengan apa yang pernah dikatakan oleh Steve Jobs. Steve Jobs pernah menyindir mereka yang suka mengcopy bahkan mencuri ide. Tapi akhirnya, diapun melakukannya. Lihat videonya disini... Bagaimana menurut anda? Apakah iMessage benar-benar menjiplak BBM? Apakah BBM akan segera tergusur oleh iMessage?
Sumber: Crackberry & BGR

Comments (0)