Suatu hal yang mengerikan apabila BlackBerry Anda sampai tercebur air.Karena yang pasti harganya tidaklah murah, semua data-data anda ada di BlackBerry tersebut sehingga aktifitas Anda menjadi terganggu dan yang terakhir yang namanya barang Elektronik, kalau sampai terkena air pasti bisa rusak. Apalagi sampai tercebur.Tips ini akan membantu rekan-rekan yang mengalami kejadian  apabila BlackBerry kesayangannya tercebur kedalam air. Baca dengan seksama dan jangan panik. Lakukan dengan hati-hati.
  • Apabila sampai tercebur, segera buru-buru cabut baterai. Yang penting tidak ada koneksi listrik dari manapun agar menghindari korsleting/arus pendek.
  • Buka semua baut dan mur BlackBerry Anda. Apabila merasa takut garansinya hilang karena dibongkar sendiri, tidak usah takut.. karena BlackBerry Anda tercebur kedalam air saja sudah void garansinya..:) Pereteli semua hingga bagian-bagian dalam semua terbuka.
  • Lalu siapkan plastik yang cukup besar seperti tempat roti atau kotak makanan yang sudah dibuat lubang-lubang kecil untuk udara keluar masuk. Taruh BlackBery anda didalam kotak makanan tersebut. Lalu kotak makanan tersebut dimasukan kedalam tempat penyimpanan beras, dikubur kedalam beras tersebut kurang lebih 2-3 hari.
Kenapa beras? Beras itu mempunyai daya serap air yang sangat tinggi. Sehingga fungsinya kurang lebih sama seperti Silica Gel.
  • Setelah 2-3 hari dikubur di tempat penyimpanan beras, pastikan BlackBerry anda sudah benar-benar kering. Untuk memastikannya lagi hembuskan hairdryer ke BlackBerry anda kurang lebih 5-10 menit ke semua sisi dengan jarak 15-20cm. Panas hairdryer tidak akan merusak komponen-komponen dari elektronik anda.
Dengan cara ini mudah-mudahan BlackBerry Anda bisa menyala lagi. Mencoba tidak ada salahnya kan? Apabila masih tidak berhasil, silahkan bawa ketempat servis langganan anda. Sebenarnya cara ini bisa dicoba ke semua ponsel tidak hanya BlackBerry saja.
Ada yang mau coba? Do it with your own risk

Comments (0)