Smartfren sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi berbasis CDMA di Indonesia belum lama ini telah meluncurkan paket layanan data/internet terbaru mereka, sebenarnya layanan ini adalah pengganti dari layanan internet Smart broadband & Mobi. Paket terbaru yang di tawarkan oleh Smartfren ini juga cukup bervariasi dan disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan itu sendiri, antara lain, Paket True Unlimited, Volume Based dan Postpaid Unlimited dengan masa berlangganan harian, mingguan dan bulanan.
“Untuk paket True Unlimited, pelanggan yang memilih paket premium cukup membayar Rp 90rb,- untuk masa aktif 30 hari, Rp 30rb/minggu atau Rp 5rb/hari. Sementara bagi yang tertarik menggunakan volume based, kami berikan kuota 12GB/bulan hanya dengan Rp 150ribu,” jelas Hermansyah, Div Head Mobile Broadband Service.
Menurut Hermansyah, saat ini baru Smartfren yang memberikan kuota volume sebesar 12GB, tidak ada operator lain yang memberikan kuota sebesar ini bagi pelanggan ritel. Dengan menggunakan teknologi EVDO setara 3.5G, pelanggan premium true unlimited akan mendapatkan kecepatan download hingga 384Kbps dan upload hingga 128Kbps. Sementara bagi pelanggan pascabayar, disediakan tiga paket berlangganan, antara lain Super Basic, Super Advance dan Super Pro. Pelanggan data pascabayar yang memilih paket Super Pro dengan biaya Rp 275rb/bulan akan mendapatan kecepatan akses download hingga 9,3Mbps & upload hingga 5,4Mbps, berlaku Fair Usage Policy 2,5GB/hari.
Tidak ada salahnya untuk mencoba layanan data/internet baru dari Smartfren ini bukan? Mengingat kuota volume yang ditawarkan cukup menggiurkan lho. :)
Sumber: Tim Jeruk Nipis

Comments (0)