Rumor mengenai keberadaan Apple iPhone 5 generasi terbaru semakin gencar. Namun sayangnya Steve Jobs masih belum mau mengumumkan keberadaan ponsel ini pada WWDC 2011 yang telah dilaksanakan kemarin. Tapi kini kami sudah punya bocorannya!
Sebuah situs berita Bloomberg telah mengatakan bahwa iPhone genarasi berikuktnya (iPhone 5? atau iPhone 4GS?) akan mulai tersedia di pasaran pada bulan September bersama dengan musim back-to-school tahun ini.
Laporan tersebut juga mengatakan bahwa iPhone generasi baru ini akan dilengkapi dengan prosesor dual-core yang sama dengan prosesor yang digunakan pada iPad 2 saat ini serta adanya peningkatan dari fungsi kamera, dimana kemungkinan fungsi kamera akan meningkat menjadi 8 megapiksel dari versi sebelumnya yang hanya 5 megapiksel saja, ini sepertinya sangat menarik bukan?.
Disebutkan pula bahwa bentuk iPhone versi baru ini akan berbeda dan memiliki disain yang lebih radikal, dan salah satu perubahan yang lebih menonjol ada pada ukuran layar yang kabarnya akan memiliki ukuran yang lebih besar dan kemungkinan berukuran 4 inci.
Laporan lain mengatakan bahwa iPhone versi baru ini akan memiliki harga yang lebih murah, strategi harga ini dimaksudkan agar iPhone versi berikutnya dapat bersaing dengan produk Android, namun kami tidak yakin mengenai harga ini, karena saat ini Apple masih menjual iPhone 3GS model lama dengan harga yang jauh lebih murah dengan berbagai macam promosi yang ditawarkan oleh operator AT&T di luar sana.
Rencananya Apple berencana untuk mengadakan acara pada bulan September namun acara tersebut akan terfokus pada produk iPod, tapi itu tidak menutup kemungkinan bahwa mereka juga akan mengumumkan kehadiran iPhone generasi selanjutnya.
Sumber: Bloomberg

Comments (0)